Cara investasi bitcoin di indodax dan menjualnya bagi pemula

Cara Investasi Bitcoin di Indodax dan Menjualnya bagi Pemula

iYeay.com – Investasi bitcoin di Indodax cukup mudah dipelajari bahkan oleh pemula. Apalagi tersedia platform digital dengan antarmuka yang sederhana untuk pengguna. Sehingga hal ini membuat para pengguna merasa lebih mudah dalam mengikuti berbagai macam instruksi berdasarkan setiap menu yang tersedia di dalamnya.

Dalam hal ini, saat pertama kali mendaftar sebagai pengguna atau member, Anda akan mendapatkan email berisi instruksi untuk memulai cara membuat akun disini. Supaya lebih mudah, jika Anda masih pemula, maka sekarang ini bisa mengikuti step by step yang diberikan oleh menu platform investasi tersebut.

Cara Investasi Bitcoin di Indodax untuk Pembelian

Setelah memiliki akun di Indodax, Anda bisa mulai bertransaksi. Aset Bitcoin dapat Anda miliki dengan membelinya terlebih dahulu. Pada platform sudah disediakan menu pembelian dengan sumber dana berbentuk rupiah. Sehingga hal ini memudahkan pengguna untuk melakukan investasi tanpa perlu repot melakukan penukaran uang terlebih dahulu.

Di bawah ini adalah cara investasi bitcoin di Indodax, antara lain:

Investasi Bitcoin di Indodax melalui rekening Bank

Untuk berinvestasi artinya Anda harus punya saldo. Caranya adalah dengan membelinya melalui sumber dana yang ada. Di sini Anda bisa menghubungkan akun Indodax dengan rekening Bank, kemudian mentransfer sejumlah uang minimal Rp 50.000.

Untuk pilihan rekening banknya sendiri bermacam-macam. Umumnya pihak Indodax sendiri menerima semua jenis pembayaran melalui berbagai bank lokal yang tersedia disini. Sehingga Anda bisa melakukan deposit uang melalui menu transfer bank lokal yang Anda miliki seperti halnya melakukan transfer uang pada umumnya.

Membeli Bitcoin

Setelah memiliki saldo rupiah di wallet, selanjutnya harus ditukar ke dalam koin. Sehingga Anda bisa menjalankan investasi ini menggunakan mata uang yang tersedia. Cara untuk melakukannya sangat mudah! Karena Anda akan melakukan investasi Bitcoin, maka caranya adalah pilih menu market.

Selanjutnya, pilih Bitcoin kemudian akan muncul pilihan untuk membeli atau buy. Klik menu buy kemudian isikan berapa nominal rupiahnya. Sebaiknya sesuaikan dengan nominal uang yang Anda miliki saat ini. Jadi disesuaikan dengan kemampuan saja supaya tidak merugi.

Selain itu, sebelumnya Anda harus memperhatikan nilai dari Bitcoin itu sendiri. Karena nilainya akan selalu berganti setiap saat. Terkadang bisa naik dan turun begitu saja. Saat ini 1 koin sudah mencapai lebih dari Rp 300 juta. Jadi bisa dihitung sendiri, contoh dari Rp 3 juta Anda akan memiliki 0,01 koin dan seterusnya.

Cek Pergerakan dari Grafik Bitcoin

Setelah memiliki saldo dalam bentuk koin, selanjutnya secara berkala Anda harus memeriksa pergerakan grafik nilainya. Aset kripto memiliki fluktuasi yang cukup tinggi, jadi harus selalu memantau perkembangan grafik nilai Bitcoin tersebut secara rutin dan berkala.

Bila memungkinkan, Anda bisa melakukan top up yang cukup banyak dan menunggu sampai nilainya bagus. Bila dirasa sudah cukup menguntungkan, maka Anda bisa segera menjualnya untuk mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan nilai Bitcoin tersebut dengan mudah dan cepat.

Cara Jual Bitcoin di Indodax untuk Pemula

Investasi Anda akan menguntungkan apabila saat menjual ke dalam rupiah harganya lebih tinggi dibandingkan saat membeli. Inilah fungsi dari memantau terus pergerakan aset kripto Anda. Apabila grafis menunjukkan warna hijau dengan gap nilai yang lebar, maka Anda bisa segera menjualnya.

Sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak dari modal yang telah dikeluarkan sebelumnya. Di bawah ini adalah cara menjual Bitcoin di Indodax yang paling mudah dan praktis, antara lain:

Pilih Menu Sell/ Jual

Caranya adalah dengan memilih menu sell atau jual. Disini menu yang disediakan merupakan kebalikan dari pembelian sebelumnya. Nilai dari koin kripto akan dikonversikan menjadi rupiah. Sebelum berniat untuk menjualnya, sebaiknya perhatikan dulu apakah benar-benar menguntungkan sebab nantinya akan dipotong biaya penarikan.

Bila Anda merasa sudah cukup menguntungkan untuk melakukan penjualan mata uang tersebut, maka segera pilih menu tersebut. Sehingga hasil penjualan Anda nanti akan langsung masuk ke dalam dompet atau wallet Anda sendiri.

Dapatkan Uangnya Sekarang Juga!

Sampai disini Anda sudah bisa merasakan hasil penjualan nilai uang Bitcoin tersebut. Jika menginginkan untuk digunakan, maka uang tersebut bisa langsung ditarik atau ditransfer ke dalam rekening Bank Anda sendiri. Namun bila masih ingin menggunakannya untuk investasi berikutnya, maka Anda  juga bisa menyimpannya untuk pembelian Bitcoin berikutnya.

Karena saat terjadi penurunan nilai kripto, setiap member atau investor bisa membeli kembali menggunakan sumber dana dari wallet rupiahnya. Menariknya lagi adalah pada transaksi pembelian ini tidak dikenakan biaya apapun dan langsung akan melakukan update secara otomatis pada saldo kripto Anda sendiri.

Jadi inti dari investasi cryptocurrency adalah membeli saat nilai koin rendah kemudian menjualnya kembali saat nilainya meningkat. Dan ini bisa dilakukan setiap waktu secara online selama 24 jam kapan saja Anda menginginkannya. Setelah melihat cara investasi dan menjual mata uang tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa cara investasi Bitcoin di Indodax bagi pemula ini sangat mudah untuk dilakukan.