cara kirim bitcoin ke indodax dari exchange Lain

Cara Kirim Bitcoin ke Indodax dari Exchange Lain

Kategori: Cryptocurrency

iYeay.com – Investor cryptocurrency harus paham cara kirim Bitcoin ke Indodax dengan benarSebetulnya saat Anda masuk pada platform digitalnya sudah ada informasi yang bisa diikuti dengan mudah. Dan untuk informasi cara melakukan transaksi pengiriman pada setiap dompet digital tidak jauh berbeda.

Namun meski begitu, perlu diperhatikan beberapa hal saat akan mengirim koin. Salah satunya adalah memperhatikan adanya biaya transaksi. Jadi setiap investor harus melakukan perhitungan dengan cermat berapa jumlah aktual yang akan dikirim supaya tidak rugi.

Cara Kirim Bitcoin ke Indodax Wallet

Mengirim Bitcoin ke Indodax Wallet atau exchange cukup sederhana. Pastikan dulu bahwa saldo yang Anda miliki cukup setelah dipotong berbagai biaya admin. Kemudian tentukan alamat wallet dengan benar jangan sampai salah tulis, meski hanya satu karakter saja.

Karena kesalahan penulisan 1 karakter bisa membuat proses pengirimannya gagal. Untuk itu supaya tidak terjadi kegagalan selama melakukan pengiriman Bitcoin ini ke Indodax wallet, sebaiknya perhatikan dulu panduannya di bawah ini:

Pilih menu withdraw atau kirim

Cara kirim Bitcoin bisa dikirimkan antar wallet dari platform yang berbeda. Dari platform lain Anda bisa mengumpulkan Bitcoin ke dalam akun Indodax. Caranya adalah dengan memilih menu withdraw atau kirim. Sehingga bisa melakukan pengiriman/ penarikan dana dengan cepat.

Masukkan Jumlah pada Kolom yang Tersedia

Jumlah koin kripto yang ingin ditransfer itu bisa disesuaikan dengan keinginan pemilik akun. Namun perlu diperhatikan pula bahwa Anda tidak boleh asal memasukkan nominalnya. Karena semuanya ada peraturannya.

Supaya berhasil, Anda harus mengikuti ketentuan dan syarat yang diberikan oleh masing-masing platform. Kolom nominal ini harus diisi sesuai dengan batasan minimal yang ditentukan oleh setiap platform. Ini merupakan salah satu bagian dari cara kirim Bitcoin ke Indodax yang paling penting.

Pilih Alamat Wallet Penerima

Alamat wallet di Indodax umumnya cukup panjang. Supaya tidak salah sebaiknya memasukkannya dengan cara copy paste. Sehingga tidak ada kekurangan atau kesalahan karakter. Sebab jika salah transaksi tidak dapat diproses.

Sayangnya hal seperti ini seringkali diabaikan oleh penggunanya. Beberapa dari mereka langsung menuliskan alamatnya ketika kirim Bitcoin, sehingga terjadi kesalahan penulisan karakter. Meski salah 1 karakter saja, akibatnya proses pengiriman Bitcoin ke Indodax dari exchange lain menjadi gagal total.

Kirim Bitcoin

Setelah memasukkan alamat wallet pada kolom yang tersedia, klik send agar segera terproses. Tunggu beberapa saat sampai mendapatkan notifikasi bahwa proses pengiriman selesai. Sampai disini, maka proses pengiriman dana seperti yang diharapkan sudah berhasil dilakukan.

Cara Kirim USDT ke Wallet/Exchange lain

Selain Bitcoin, Anda juga bisa mengirim aset lain antar wallet. Syaratnya sama, harus memiliki akun pribadi terlebih dahulu yang didalamnya tersedia saldo. Umumnya orang melakukan pengiriman aset kripto atau lainnya untuk mengumpulkannya dan mendapat untung dari kenaikan nilai.

Salah satu yang cukup menguntungkan sebagai instrumen investasi adalah USDT. Caranya sama dengan cara kirim Bitcoin ke Indodax. Di bawah ini adalah cara kirim USTD ke wallet/ exchange lain di platform yang Anda gunakan saat ini, antara lain:

Login di Platform yang Anda Miliki

Masuk dulu ke wallet USDT dengan login di platform yang dimiliki. Jadi ketik username dan password. Sehingga setelah Anda berhasil masuk ke dalam platform yang tersedia, Anda bisa langsung melakukan pengiriman uang pada menu yang tersedia.

Pilih Menu Withdraw/ Kirim

Kemudian pilih menu withdraw atau kirim. Masukkan jumlah USDT yang ingin dikirim pada kolom yang tersedia. Namun sebelum itu perhatikan pula batasan minimal untuk melakukan pengiriman dana sebelum menulis pada kolom tersebut. Karena setiap platform memiliki batasan minimal yang tidak sama.

Isi Alamat Wallet USDT dengan Benar

Selanjutnya isikan alamat wallet USDT Indodax sebagai penerima. Jangan sampai salah dalam mengisikan alamat supaya tidak terpending. Sekali lagi kami sarankan untuk melakukan copy paste ketika ingin melakukan pengisian alamat wallet USDT ini supaya tidak terjadi kegagalan dalam pengiriman saldo.

Klik Send/ Kirim

Kemudian klik pada opsi kirim atau send. Setelah beberapa saat akan muncul notifikasi laporan apakah transaksi cara kirim Bitcoin sukses atau gagal. Jika belum menerima notifikasi, coba cek saldo USDT pada wallet pengirim apakah sudah terpotong. Sehingga Anda bisa memastikan bahwa prosesnya berhasil atau tidak.

Apabila terpotong namun belum masuk ke wallet tujuan, maka bisa jadi hal tersebut terjadi karena ada masalah jaringan. Solusinya adalah segera hubungi customer service Indodax yang tersedia. Apabila terjadi pending transaksi, maka Anda bisa melakukan cara seperti ini untuk memastikan bahwa tidak terjadi kegagalan pengiriman uang tersebut.

Umumnya transaksi seperti ini sangat umum dilakukan oleh para investor. Setiap pemain kripto umumnya memiliki lebih dari satu akun dan platform berbeda. Supaya bisa mencetak uang lebih banyak, umumnya para aset investor dikumpulkan melalui cara kirim Bitcoin ke Indodax dan menjualnya kembali uang tersebut saat nilai harganya sedang tinggi.