Ide jualan keliling modal kecil untung besar

Ide Jualan Keliling Modal Kecil Untung Besar

Kategori: Bisnis

iYeay.com – Ada banyak ide untuk jualan keliling modal kecil untung besar yangbisa dijalankan dengan mudah saat ini. Bahkan untuk mereka yang masih fresh graduate itupun juga bisa melakukannya. Maka dari itu sejak pandemi covid-19 terjadi, jumlah pengangguran semakin bertambah akibat maraknya PHK. Sehingga salah satu cara masyarakat umum bertahan hidup untuk memenuhi kebutuhan ekonomi adalah dengan jualan.

Tidak perlu memikirkan ide-ide yang spektakuler untuk memulainya, Anda bisa mulai dari ide jualan keliling yang paling sederhana. Apa saja bisa dijual dengan teknik promosi sederhana yaitu door to door atau memanfaatkan inner circle sebagai konsumen pertama untuk mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan tersebut.

Yang perlu dipikirkan adalah produk apa yang bisa dijual dengan cara keliling. Pastinya harus yang berukuran kecil supaya mudah dibawa. Di bawah ini adalah beberapa inspirasi jika Anda berminat untuk memulai jualan keliling.

Jualan Keliling Modal Kecil Untung Besar selama Ramadhan

Moment ramadhan bisa jadi moment paling cuan selama satu tahun. Uang yang beredar sangat cepat di masyarakat sebab rata-rata belanja meningkat lebih dari 2x lipat dari bulan biasanya. Belanja paling banyak selama bulan ini adalah untuk makan dan pakaian.

Ini menjadi ide menarik untuk diaplikasikan dalam usaha bagi pemula. Beberapa produk di bawah ini bisa jadi ide jualan keliling modal kecil untung besar yang bisa dicoba oleh pemula. Berikut diantaranya:

Takjil

Sudah banyak takjil yang dijual di pinggir jalan, Anda bisa berinovasi dengan cara jemput bola. Yaitu menjualnya secara keliling sebelum jam buka takjil di pinggir jalan pada umumnya. Cara ini dapat dipastikan lebih laris karena konsumen tidak perlu keluar rumah untuk mempersiapkan menu saat akan buka puasa.

Untuk menunya sendiri bermacam-macam. Mulai dari menjual aneka sayur matang, lauk pauk, makanan ringan, minuman pelepas dahaga untuk buka puasa, dll. Yang pasti supaya lebih ramai pembeli, sajikan menu yang ramah di lidah calon konsumen Anda. Selain itu harus enak, lezat, dan murah. Sehingga banyak yang suka.

Kue Kering

Umumnya penjualan kue kering mulai ramai sebulan sebelum ramadhan, Anda bisa mulai menjualnya secara keliling sebelum memasuki masa puasa dan selama puasa menjelang lebaran. Dipastikan dengan cara keliling, akan ada banyak pembeli sekaligus pemesan untuk acara lebaran nanti.

Sampai disini, Anda bisa membuat kuenya sendiri, lalu dikemas dengan cantik sebelum menjualnya di pasaran. Selain itu, Anda juga bisa membeli kue kering yang sudah jadi dengan harga grosir. Setelah itu, jual kembali dengan harga normal untuk mendapatkan keuntungan langsung dari hasil penjualan tersebut.

Mukena

Setiap tahun pasti ada tuntutan atau keinginan para wanita untuk memperbarui mukena. Menjelang Ramadhan maupun selama Ramadhan adalah waktu pas untuk jualan keliling modal kecil untung besar sarana ibadah ini. Itulah kenapa tidak ada salahnya untuk mencoba ide jualan keliling ini untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Selain sederhana, mukena itu modelnya bermacam-macam dan pasti dibutuhkan oleh para muslim untuk beribadah setiap hari. Sehingga tanpa harus menunggu bulan puasa dan lebaran itu pun produk ini selalu dicari oleh banyak orang. Jadi akan sangat menguntungkan bila Anda memilih produk ini untuk dijual kembali kepada konsumen.

Jualan Jasa Permak Pakaian Keliling

Selain menjual produk berupa barang, Anda juga bisa menjual jasa. Ini sudah banyak ditemukan di berbagai tempat. Baik selama Ramadhan maupun bulan biasa. Ide ini selalu ramai oleh konsumen, terutama ibu rumah tangga.

Jasa permak pakaian selalu ramai diserbu para konsumen. Alih-alih membeli pakaian baru, saat ini masyarakat lebih memilih memperbaiki pakaian lama menjadi layak pakai kembali. Lebih ekonomis dan tidak merubah fungsi. Karena bisa disesuaikan dengan keinginan pemilik busananya sendiri.

Anda bisa menawarkan dengan cara membawa mesin jahit dan obras portable. Menggunakan motor yang dimodifikasi sehingga muat untuk membawa kedua mesin tersebut sekaligus. Ingin lebih mudah dan praktis? Anda cukup menawarkan jasa antar jemput permak busana.

Jadi jika ada yang ingin permak baju milik konsumen, bisa Anda ambil ke rumah konsumen secara langsung. Kemudian mengantarkannya kembali saat sudah jadi. Dipastikan akan banyak pelanggan dengan cara seperti ini sebab konsumen semakin dimudahkan untuk melakukan permak bajunya..

Ada banyak lagi ide jualan sederhana yang bisa dijalankan dengan cara keliling. Anda bisa menggunakan keahlian dengan menawarkan jasa, sehingga nyaris tanpa modal uang. Dari jualan keliling modal kecil untung besar ini keuntungannya juga sangat signifikan jika dikerjakan dengan serius.