rekeningku vs indodax mana yang lebih baik

Rekeningku vs Indodax, Mana yang Lebih Baik dan Cocok buat Pemula?

iYeay.com – Melihat banyaknya perdebatan antara Rekeningku vs Indodax, hal ini membuktikan bahwa mata uang kripto sekarang ini menjadi sebuah tren di masyarakat karena memiliki kemudahan dalam hal berinvestasi. Bahkan, siapa saja sekarang sudah memiliki kripto dan bisa langsung melakukan perdagangan tanpa ada halangan. 

Dengan semakin banyaknya mata uang kripto ini, anda bisa memilih dompet kripto yang bisa anda gunakan untuk memuluskan rencana trading anda. Seperti yang diketahui bahwa ada 2 dompet kripto yang sekarang ini menjadi hal yang banyak diperdebatkan yakni Rekeningku vs Indodax. 

Perdebatan mengenai rekening vs Indodax kali ini sangat menarik untuk anda simak karena dua dompet digital ini memiliki kelebihannya masing-masing. Nantinya, anda bisa memilih dompet digital mana yang cocok dengan karakter anda.

Perbedaan Rekeningku vs Indodax

Di bawah ini adalah perbedaan antara Rekeningku vs Indodax untuk membantu Anda menemukan platform yang sesuai dengan kebutuhan Anda, antara lain:

Jumlah Deposit

Antara Rekeningku vs Indodax, masing-masing memiliki jumlah minimal deposit untuk bisa memulai perdagangan kripto yang anda miliki. Jumlah minimal deposit ini adalah sangat penting karena tidak semua dompet digital memiliki jumlah deposit yang sama. Masing-masing memiliki jumlah minimal deposit yang mendekati nominal terjangkau untuk digunakan oleh setiap penggunanya.

Minimal deposit untuk bisa memulai perdagangan di Indo Dax adalah Rp. 10 ribu yang mana jumlah ini sangatlah terjangkau bagi anda yang ingin memulai perdagangan kripto. Sehingga, bagi anda trader pemula bisa menggunakan Indodax sebagai dompet digital pertama yang anda gunakan untuk transaksi dompet digital pertama yang anda miliki tersebut.

Sementara jika anda adalah trader berpengalaman, anda bisa menggunakan rekening yang memiliki jumlah deposit sebesar Rp. 50 ribu. Dari segi keuntungan tentu saja anda bisa menggunakan indodax, karena memiliki jumlah deposit yang sangat rendah. Namun, jika ingin memiliki pengalaman deposit yang baru, maka anda bisa menggunakan rekening untuk memulainya.

Jumlah Aset Kripto

Jumlah mata uang atau aset kripto juga menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih rekening vs indodax ini. Semakin banyak jumlah aset mata uangnya, maka akan semakin banyak pilihan juga bagi anda yang ingin mencari aset mata uang yang bervariasi. Antara indosat dan rekening memiliki jumlah aset mata uang yang berbeda-beda.

Untuk jumlah aset yang dimiliki oleh rekening memiliki 32 pair, sementara untuk indodax memiliki jumlah pair sebanyak 160 pair. Apabila anda mencari aset kripto yang lebih banyak maka anda bsa meilih indodax sebagai dompet digital yang anda gunakan untuk transaksi mata uang kripto yang anda gunakan  dalam trading ini.

Mana yang Lebih Baik? Rekeningku vs Indodax

Legalitas dan Feenya

Setelah melihat perbedaan di antara keduanya, saatnya membuat keputusan soal mana yang terbaik untuk Anda. Dilihat dari perbedaan di atas, kedua platform ini sama-sama sudah resmi dan memiliki izin dari Bappebti. Jadi sama-sama aman.

Namun bila dilihat dari aset kripto yang ditawarkan, Indodax itu pilihan aset kriptonya jauh lebih banyak daripada Rekeningku. Hanya saja soal fee, Indodax itu lebih mahal. Sedangkan Rekeningku lebih murah.

Minimal Deposit

Untuk Anda yang memiliki dana terbatas, Rekeningku sangat cocok sekali karena minimum depositnya rendah. Sedangkan Indodax itu minimum depositnya tinggi. Jadi tidak cocok untuk mereka yang memiliki uang terbatas.

Sistem Keamanan dan Verifikasi

Selanjutnya berbicara tentang sistem keamanannya, Rekening ku itu lebih aman karena mereka memiliki peraturan sistem keamanan 2FA yang wajib. Sedangkan Indodax itu menyediakan sistem keamanan 2FA juga, tapi tidak wajib. Jadi bila pengguna lupa tidak menyalakan sistem keamanan ini, maka dana Anda bisa saja hilang karena digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Namun meski begitu, proses verifikasi Indodax itu jauh lebih mudah daripada Rekening ku. Karena proses verifikasi di Rekening ku terbilang sulit bahkan seringkali gagal. Jadi bila ditanya tentang mana yang terbaik antara Rekeningku vs Indodax?

Indodax itu unggul menjadi marketplace kripto yang pertama di Indonesia. Nilai transaksi mata uang kripto yang disediakan juga paling besar saat ini. Sedangkan bila ditanya soal nilai komisi feenya, Rekening ku lebih unggul karena lebih murah. Selain itu, minimum depositnya juga lebih rendah daripada Indodax.

Namun meski begitu, yang terpenting adalah broker jual beli mata uang kripto Rekeningku vs Indodax itu aman dan sama-sama kredibel. Karena keduanya sudah berizin resmi dari bappebti. Jadi bisa dibilang bahwa perdebatan antara rekening vs indodax ini masih terbuka di kalangan pemain kripto karena setiap trader memiliki pandangannya tersendiri. 

Dan bisa dibilang bahwa mereka semua memiliki penilaiannya masing-masing mengenai dompet digital kripto ini. Namun satu hal yang pasti, kedua aplikasi ini sudah memiliki izin resmi, sehingga aman untuk anda gunakan sebagai dompet digital kripto.