Mencari modal usaha kunjungi yayasan pemberi modal usaha

Yayasan Pemberi Bantuan Pinjaman Modal Usaha untuk Tambahan Modal

Kategori: Keuangan

iYeay.com – Hadirnya yayasan pemberi modal usaha membuat berbisnis bisa menjadi salah satu alternatif dalam mengisi kegiatan bagi mereka yang bosan menjadi pegawai. Namun, dalam berbisnis biasanya masalah modal menjadi salah satu hambatan yang sering menghantui para pelakunya. Jika anda adalah salah satu dari mereka yang khawatir akan modal, janganlah takut karena sekarang ini ada yayasan pemberi modal usaha.

Anda bisa menggunakan dana yang diberikan oleh yayasan-yayasan tersebut untuk memulai usaha atau mengembangkan modal yang sudah Anda miliki sebelumnya. Berikut ini adalah beberapa yayasan yang bisa memberikan anda modal usaha dan bisa anda coba ajukan untuk mendapatkan modal usaha.

Rekomendasi Yayasan Pemberi Modal Usaha dalam Negeri

Ada beberapa yayasan pemberi bantuan modal usaha dalam negeri yang bisa anda coba untuk mendapatkan modal usaha. Sehingga permasalahan kurang modal bisa teratasi bagi calon pelaku usaha yang ingin memulai usaha baru. Berikut rekomendasinya!

Modalku

Modalku adalah salah satu yayasan yang fokus kepada pengusaha UMKM yang ingin mengajukan tambahan modal atau memiliki modal usahanya. Yayasan ini menerima proses pengajuan secara daring. Jadi Anda bisa mengajukan pinjaman lewat aplikasi yang terpasang pada ponsel pintar yang anda miliki saat ini.

Lumbung Dana

Jika anda mencari yayasan atau lembaga pemberi modal usaha yang sudah terdaftar di OJK, maka anda bisa menggunakan Lumbung Dana. Platform ini bisa anda ajukan secara daring dan jika pengajuan anda disetujui, anda sudah bisa langsung memulai usaha anda secara langsung.

Yayasan Bakrie Amanah

Berbeda dengan beberapa yayasan lainnya, Bakrie Amanah bisa memberikan modal usaha untuk pebisnis mikro yang memiliki program kerja sama dengan beberapa perusahaan yang ada di luar negeri. Sehingga modal yang diberikan lebih besar di antara yayasan pemberi modal pada umumnya.

Rekomendasi Yayasan Pemberi Modal Usaha Luar Negeri

Jika anda memilih untuk menggunakan yayasan yang memberikan modal usaha dari luar negeri, anda bisa memilih beberapa yayasan berikut ini:

USAID

United States Agency International Development memiliki fokus dalam mengurangi dampak dari krisis ekonomi dunia dengan memberikan bantuan modal usaha kepada para pelaku usaha yang membutuhkan. Selain itu kelebihan dari yayasan ini adalah memiliki pelatihan khusus dan juga sangat peduli terhadap kegiatan konservasi alam. Sehingga yayasan ini memiliki nilai plus dibandingkan yang lainnya.

The Japan Foundation

Yayasan asal Jepang ini sudah lama eksis dalam hal pemberian modal usaha. Yayasan ini adalah salah satu yayasan nirlaba Jepang yang menjadi pilihan utama bagi para pencari modal usaha yang ada di Indonesia. Karena selain terpercaya, ada banyak hal menarik yang ditawarkan disini untuk para pencari modal usaha.

Canadian Embassy

Yayasan yang memberikan modal usaha berikutnya adalah Canadian Embassy. Pemerintah Kanada melalui kedutaan besarnya bisa memberikan bantuan modal usaha kepada penduduk lokal. Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, anda bisa mengunjungi kedutaan besar Kanada yang ada di Jakarta. Sehingga Anda bisa mempersiapkan segalanya untuk mengajukan modal usaha seperti yang diharapkan.

Itulah beberapa yayasan pemberi bantuan pinjaman modal usaha yang bisa anda jadikan pilihan untuk bisa mendapatkan kesempatan berwirausaha. Pastikan dokumen anda lengkap sebelum anda mengajukan ke yayasan tersebut agar tidak ada keterlambatan dalam proses verifikasi dokumen. Besaran dana yang diberikan tergantung dari jenis usaha yang anda jalankan dan juga dari kelayakan dokumen yang anda ajukan tersebut.