Daftar saham gocap potensial investor pemula wajib tahu

Daftar Saham Gocap Potensial (Rp 50), Investor dan Trader Pemula Wajib Tahu!

iYeay.com – Dalam dunia investasi, kalian bisa menemukan banyak saham dengan harga yang bervariasi. Salah satunya adalah saham gocap yang banyak menjadi perhatian para investor. Dengan kualitas saham yang bagus serta harga yang murah, banyak investor yang berinvestasi di saham gocap atau Rp 50,- per lembar tersebut.

Walaupun banyak digemari, ternyata masih banyak investor yang masih belum mengetahui yang mana saham gocap dengan potensial yang besar. Buat yang penasaran yuk simak penjelasan berikut.

Sekilas Tentang Saham Gocap (50 Rupiah)

Seperti namanya, saham gocap adalah saham yang diperjual belikan dengan harga Rp 50,-. Menurut peraturan pencatatan Kep-00059/BEI/07-2019, saat pencatatan perdana (IPO) paling sedikit Rp 50,- di mana harga ini merupakan nilai terendah dari harga transaksi yang diperbolehkan dalam dunia saham.

Saham bisa seharga gocap bisa dipengaruhi oleh banyak hal. Bisa dikarenakan tingginya tekanan jual pasar sehingga menimbulkan sentimen yang tidak baik, selain itu turunnya harga saham ke nilai yang amat rendah, dapat menyebabkan nilai saham tidak lagi likuid.

Walaupun saham gocap kerap kali dianggap sebagai saham gorengan karena sangat rawan naik turun, ternyata saham gocap tidak selalu buruk. Masih terdapat beberapa saham gocap yang memiliki fundamental yang membaik, sehingga bisa dijadikan saham pilihan Anda untuk berinvestasi. Berikut adalah rekomendasi saham gocap yang bisa Anda pertimbangkan.

Kenali Lebih Jauh Apa itu Saham GoCap

Rekomendasi Saham Gocap

Di dunia investasi ada banyak saham dengan harga gocap. Akan tetapi, tidak semua saham gocap memiliki prospek yang bagus. Kali ini kalian berada di artikel yang tepat karena di artikel ini akan kita bahas saham gocap dengan prospek yang bagus.

  • BNBR
    Harga saham BNBR pada perdagangan di hari Senin 15 Agustus 2022 ditutup dengan level 64, harga ini naik 5 poin dibandingkan sehari sebelumnya yang setara dengan 8,47%. Dalam waktu 5 hari perdagangan, harga saham ini naik 14 poin atau 28%.
  • PSKT
    Saham PSKT pada perdagangan di hari Senin 15 Agustus 2022 ditutup dengan level 80 harga saham ini naik 2 poin (2,56%). Pada Mei 2022, harga saham ini telah mengalami kenaikan sejak berada di level 50.
  • SULI
    Saham SULI pada perdagangan di hari Senin 15 Agustus 2022 ditutup dengan level 93 harga saham ini turun 7 poin (7%). Pada awal tahun 2022, harga saham SULI telah mengalami kenaikan sejak berada di level 50. Harga saham ini meningkat 43 poin (86%).
  • BIPI
    Saham BIPI pada perdagangan di hari Senin 15 Agustus 2022 ditutup dengan level 188 harga saham ini turun 1 poin (0,53%). Hingga tanggal 18 Maret, saham BIPI berada di level 50. Jika dibandingkan dengan tanggal 15 Agustus, saham BIPI telah naik 138 atau 276%.

Sebelum menentukan saham yang ingin dibeli, Anda harus mempelajari laporan keuangan perusahaan secara mendalam. Selain itu, Anda juga harus mencermati rasio PER, PBV, dan juga DER sehingga Anda akan mendapatkan saham dengan potensi harga yang baik.

Nah ini dia seputar rekomendasi saham gocap potensial. Bagi kalian investor pemula, kalian harus tetap memikirkan risiko dari setiap transaksi yang kalian lakukan. Jangan lupa untuk terus melakukan analisis mendalam sebelum melakukan transaksi. Buat kalian yang ingin mempelajari istilah-istilah dalam saham dan juga rekomendasi saham lainnya, kalian bisa mengunjungi artikel kami lainnya.