Aplikasi screening saham

Aplikasi Screening Saham untuk Trader dan Investor

iYeay.com – Semakin berkembangnya zaman cara bermain saham semakin canggih salah satunya apalagi dengan adanya aplikasi screening saham. Aplikasi ini akan membantu para investor untuk mengakses perkembangan saham dengan cepat. Bahkan dengan sekali online saja, maka para investor bisa melihat pergerakan nilai saham dengan mudah.

Screening saham adalah salah satu teknik dalam bermain saham yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan sebanyak mungkin. Jika Anda seorang investor pemula penting untuk mengetahui strategi ini. Sehingga tidak salah dalam memprediksi pergerakan saham yang ada.

Apa itu Screening Saham?

Screening saham merupakan teknik untuk memfilter saham agar sesuai dengan yang diinginkan investor. Akan membutuhkan waktu lama jika Anda melakukan pengecekan satu per satu perusahaan yang menjual saham. Oleh karena itu dengan teknik screening ini dapat mempersingkat waktu.

Melakukan screening saham tentu membutuhkan bantuan aplikasi yang sudah dilengkapi dengan fitur melakukan screening. Fungsi lainnya adalah untuk memantau kegiatan investasi yang sedang berlangsung.

Adanya aplikasi ini tentu akan membantu Anda dalam mendapatkan keuntungan dengan mudah. Maka dari itu setelah memahami dengan baik tentang seperti apakah aplikasi screening saham itu, saatnya untuk mengenal daftar rekomendasi aplikasinya. Sehingga bisa mendapatkan software yang tepat untuk Anda sesuai dengan kebutuhan investasi.

Artikel Terkait:
Cari Aplikasi Beli Saham Luar Negeri? Ini Pilihan Listnya!

Daftar Rekomendasi Aplikasi Screening Saham

Adanya bantuan aplikasi ini akan memudahkan proses screening sehingga Anda bisa menemukan perusahaan yang sesuai untuk berinvestasi. Anda bisa mengunduh salah satu aplikasi di bawah ini.

Berikut daftar rekomendasi aplikasi screening saham yang bisa dicoba saat ini, antara lain:

RTI Business

Rekomendasi pertama adalah RTI Business atau RTI Analytics. Aplikasi ini dibuat oleh PT RTI Infokom. Ada banyak informasi yang bisa Anda dapatkan seperti saham-sama di daftar Bursa Efek Indonesia dan informasi indeks besar dunia. Sehingga mudah bagi pelaku usaha saham untuk mengetahui beberapa daftar informasi penting yang berkaitan dengan pergerakan saham terbaru saat ini.

Terdapat 3 pengguna aplikasi RTI Business. Pertama adalah pengguna akun advanced, kedua pengguna premium, dan ketiga pengguna akun basic. Hingga saat ini RTI Business sudah memiliki 1 juta pengguna. Tentu saja ini membuktikan bahwa aplikasi ini benar-benar terpercaya, jika melihat dari banyaknya pengguna platform ini.

Aplikasi Screening Finviz.com (website)

Rekomendasi website berikutnya adalah Finviz.com. Situs yang memiliki kepanjangan Financial Visualization ini merupakan sebuah platform screening saham. Produk lain yang tersedia adalah crypto dan forex. Sehingga bagi investor yang menyukai kedua produk ini bisa mencoba mengakses website ini untuk mendapatkan informasi terkini seputar saham tersebut.

Sayang sekali karena Finviz.com masih belum membuat aplikasi. Jadi hanya bisa diakses lewat situs resminya saja. Walaupun demikian website ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Akan tetapi kekurangannya adalah pengguna hanya bisa mengakses satu bursa saja.

Zacks Stock Screener

Rekomendasi platform lain adalah Zacks yang sudah ada sejak tahun 1978. Zacks tidak hanya hadir dalam bentuk aplikasi tetapi juga website. Keunggulannya adalah mampu menganalisis saham dengan baik. Selain itu semua fiturnya juga tersedia dalam bentuk gratis. Cocok sekali untuk investor pemula dengan budget terbatas.

Zacks adalah platform yang cocok untuk investor pemula karena tampilannya mudah dipahami. Anda bisa melakukan screening dengan cepat lewat aplikasi terpercaya ini. Karena dengan aplikasi screening saham ini akan membantu Anda untuk mendapatkan informasi terupdate seputar pergerakan nilai saham dengan cepat tanpa menunggu waktu lama.

Create Screener

Berikutnya adalah aplikasi bernama Create Screener yang menyediakan berbagai ratusan kriteria untuk memudahkan proses screening. Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk membuat aturan screening versi kamu.

Stock Rover

Stock Rover yang sudah dirilis sejak tahun 2008 dan tersedia dalam bentuk website. Keunggulannya adalah aplikasi ini menyediakan 200 teknik screening yang tinggal Anda gunakan.

Tradingview

Trading View adalah sebuah aplikasi untuk mengetahui instrumen investasi dalam model grafik. Trading View merupakan aplikasi yang cocok digunakan untuk pemula agar mengetahui strategi trading. Tersedia di berbagai Platform, antara lain: Website, iOS, Android, dan Desktop

Data Saham Indonesia (Android)

Terakhir adalah adalah Data Saham Indonesia. Aplikasi Data Saham Indonesia tersedia di Google Play. Data Saham Indonesia tentunya akan membantu Anda dalam mengambil keputusan sebelum bertransaksi saham di Bursa Efek Indonesia.

Pelajari Juga:
Cara Menjadi Trader Saham yang Sukses

Calon investor bisa mengandalkan aplikasi screening saham di atas untuk melakukan screening dengan cepat. Masing-masing aplikasi memiliki keunggulan dan kekurangannya tersendiri jadi Anda tinggal pilih manakah jenis aplikasi screening saham yang mudah untuk Anda.