Cara Trading dengan Modal hanya 50 Ribu

Cara Trading dengan Modal hanya 50 Ribu Saja

Kategori: Pasar Modal, Trading

iYeay.com – Kian hari pasar modal semakin diminati oleh banyak masyarakat. Kini semua orang dapat melakukan investasi dan trading saham dengan lebih mudah. Selain itu, pasar modal di Indonesia kian menguat. Dengan menguatnya pasar modal mendorong terjadinya pemulihan ekonomi di Indonesia. Buat kalian yang masih pemula yang mau menghasilkan keuntungan dalam waktu yang relatif singkat dan mau terjun langsung ke lapangan, kalian bisa mulai trading dengan modal 50 ribu aja loh!.

Sebelum kita membahas trading lebih dalam lagi, ada baiknya Anda mengetahui apa itu trading.

Apa itu trading?

Secara umum trading adalah kegiatan jual beli di pasar modal dalam waktu yang singkat. Para trader akan mendapat keuntungan jika menjual aset lebih tinggi daripada harga membeli aset tersebut.

Buat kalian yang mau melakukan trading, kalian bisa memilih broker ataupun sekuritas terbaik sehingga kalian tidak kecewa nantinya. Selain itu, Anda juga harus bisa memilih saham mana yang akan Anda beli.

Daripada kalian bingung, aku mau kasih rekomendasi saham yang bisa kamu beli dengan modal hanya 50 ribu saja.

Artikel Terkait:
Dasar-Dasar Trading Saham

Rekomendasi Saham Buat Trading Modal 50 Ribu

Emangnya bisa beli saham hanya dengan modal 50 ribu saja?, tentu saja bisa teman-teman. Ada beberapa saham yang bisa kamu beli hanya dengan modal 50 ribu saja loh!

PT Bumi Resources Tbk

Bumi Resources merupakan salah satu perusahaan terbesar di Indonesia yang bergerak dalam kegiatan pertambangan batu bara. Perusahaan ini tercatat pada daftar Forbes Global 2000 tahun 2012 sebagai perusahaan dengan peringkat ke-1898. Saham BUMI kerap kali menjadi salah satu saham yang dipantau oleh pelaku pasar. Pada penutupan tanggal 16 Agustus 2022, harga saham BUMI sebesar 135,-. Di Indonesia, 1 lot setara dengan 100 lembar saham.Jika Anda ingin membeli 1 lot saham BUMI, maka Anda akan mengeluarkan uang sebanyak 135,- x 100 lembar saham= 13.500,- untuk 1 lot saham BUMI. Berarti, jika kalian memiliki modal 50 ribu, maka kalian akan mendapatkan kurang lebih 3 lot saham BUMI.

PT Elnusa Tbk

PT Elnusa Tbk (Elsa) merupakan anak perusahaan dari Pertamina Hulu Energi yang berfokus pada pemberian jasa untuk pengeboran minyak dan gas. Pada tanggal 16 Agustus 2022, harga saham Elsa sebesar 304,-. Jika Anda ingin membeli 1 lot saham Elsa, maka Anda akan mengeluarkan uang sebanyak 304,- x 100 lembar saham= 30.400,- untuk 1 lot saham Elsa.

PT Puradelta Lestari Tbk

Puradelta Lestari Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri, perumahan, dan juga developer komersial. Pada tanggal 16 Agustus 2022, harga saham Puradelta Lestari Tbk sebesar 176,-. Jika Anda ingin membeli 1 lot saham Puradelta Lestari Tbk, maka Anda akan mengeluarkan uang sebanyak 176,- x 100 lembar saham= 17.600,- untuk 1 lot saham Puradelta Lestari Tbk. Berarti, jika kalian memiliki modal 50 ribu, maka kalian akan mendapatkan kurang lebih 2 lot saham Puradelta Lestari Tbk.

Pelajari Juga:
Cara Membuat Watchlist Saham untuk Investasi dan Trading

Nah gimana teman-teman? ternyata trading dengan modal 50 ribu sangat mungkin untuk dilakukan. Masih banyak saham-saham bagus dengan harga yang murah sehingga kalian tidak perlu khawatir  jika ingin membeli saham. Sebelum melakukan trading saham, kalian harus ingat bahwa trading memiliki risiko sehingga kalian harus memperhatikan pasar saham dan melakukan analisis sebelum membeli.