Tutorial membeli saham unilever dengan mudah

Tutorial Bagaimana Cara Membeli Saham Unilever dengan Mudah

iYeay.com – Bisa membeli saham Unilever adalah sebuah kepuasan tersendiri. Meski ada banyak orang memiliki uang lebih, namun sayangnya ternyata tidak semua orang tahu bagaimana cara membeli sahamnya.

Untuk itu sebelum memahami bagaimana cara beli saham unilever, kenali dulu seperti apa perusahaan ini lebih jauh disini.

Tentang PT Unilever Indonesia Tbk

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) adalah salah satu perusahaan terbesar di Indonesia. Berdiri pada 5 Desember 1933, perusahaan ini bergerak di bidang manufaktur, pemasaran dan distribusi barang konsumsi seperti makanan, minuman, kosmetik, dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Pada  tahun 1981, PT  Unilever Indonesia membuka sahamnya di pasar modal untuk diperjualbelikan secara publik. Pada 11 Januari 1982, saham Unilever Indonesia secara resmi terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sehingga semua orang yang memiliki budget lebih mulai tertarik untuk membeli sahamnya.

Dalam dunia saham, PT. Unilever Indonesia juga menjadi salah satu perusahaan yang sering membagikan dividen dengan jumlah besar. Sehingga tidak heran jika banyak investor jangka panjang yang berminat mempunyai saham dari perusahaan konsumsi terbesar ini.

Keuntungan membeli saham di Unilever karena sahamnya dikategorikan blue chip yang minim dari adanya resiko kerugian. Itulah kenapa dibandingkan dengan jenis investasi sejenisnya, membeli saham Unilever dinilai jauh lebih baik dan menguntungkan bagi pelaku bisnis saat ini.

Lalu, bagaimanakah cara membeli saham di PT. Unilever Indonesia? Karena seperti yang disampaikan sebelumnya bahwa tidak semua orang tahu bagaimana cara membeli sahamnya dengan mudah dan benar. Berikut tutorialnya.

Perlu untuk diketahui:
Apa itu Valuasi Saham? Investor Wajib Tahu

Tutorial Membeli Saham Unilever dengan Mudah

Di bawah ini adalah bagaimana cara membeli saham Unilever yang benar dengan mudah, antara lain:

Memilih Perusahaan Sekuritas atau Broker

Pertama, Anda harus memilih perusahaan sekuritas (broker) untuk berinvestasi. Anda bisa mencari-cari informasi tentang broker dan menentukan broker yang cocok untuk Anda. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan gadget dan mulai bermanuver secara online di dunia maya.

Melalui search engine yang ada di internet, Anda bisa menemukan berbagai ulasan dari perusahaan sekuritas (broker) untuk melakukan pembelian investasi saham Unilever dengan mudah, cepat, dan aman. Sehingga Anda bisa menilai perusahaan manakah yang bisa dipercaya melihat dari feed back yang dimilikinya tersebut sesuai dengan ulasan investor sebelumnya.

Membuat Rekening Saham dan Rekening Dana Nasabah (RDN)

Setelah Anda memilih broker, Anda harus membuat rekening saham dan rekening dana nasabah (RDN). Tujuan dari pembukaan rekening saham digunakan untuk bertransaksi jual-beli saham yang Anda inginkan.

Sedangkan RDN berfungsi untuk menyimpan dana investasi dalam instrumen saham, baik itu dana yang digunakan untuk membeli saham atau hasil dari menjual saham.

Melakukan Setoran Awal Dana Investasi

Jika Anda sudah memiliki rekening, hal yang harus Anda lakukan berikutnya yaitu setoran dana atau modal awal investasi. Anda bisa mulai berinvestasi di PT. Unilever Indonesia senilai 1 lot saham yang berisi 100 lembar saham seharga Rp. 5.625/lembar (per Mei 2021).

Setelah setoran dana Anda berhasil, Anda harus melakukan settlement yang dibayar dua hari berikutnya setelah transaksi dilakukan. Jadi ikuti saja peraturan yang ditetapkan Ketika ingin melakukan investasi di PT Unilever ini. Bila Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih dari penanaman modal saham disini.

Membeli Saham di PT. Unilever Indonesia

Membeli saham bisa dilakukan online dan menggunakan aplikasi di smartphone. Salah satu aplikasi yang populer adalah Bibit. Melalui aplikasi Bibit ini, Anda bisa membeli saham PT Unilever Indonesia secara online. Sehingga tanpa harus keluar rumah, Anda bisa langsung memiliki sahamnya dan kemudian menjadikannya sebagai ajang investasi jangka Panjang yang menguntungkan nantinya.

Artikel Terkait:
Cara Mencari Saham Undervalue untuk Investasi Jangka Panjang

Tutorial Membeli Saham Unilever dengan Aplikasi Bibit

Sebelum membeli saham Unilever secara online, sebaiknya siapkan dulu aplikasinya dan ponselnya. Salah satunya adalah jangan lupa untuk unduh aplikasi Bibit terlebih dahulu dan lakukan registrasi akun untuk memulai pembelian sahamnya. Setelah itu, perhatikan beberapa hal di bawah ini untuk memulai pembelian sahamnya:

Pilih Menu Investasi Sekarang

Jadi setelah login menggunakan akun yang baru dibuat lewat menu registrasi sebelumnya, selanjutnya jangan lupa untuk pilih menu Investasi Sekarang di halaman utama untuk membeli saham.

Dari sinilah Anda bisa memulai untuk melakukan investasi dengan membeli saham Unilever dengan mudah.

Pelajari Juga:
Cara Investasi Saham Untuk Pemula

Pilih Reksadana

Selanjutnya, silahkan pilih produk reksa dana yang Anda inginkan dengan cara klik ikon search dan ketikkan kode UNVR. Bila sudah, segera masukkan nominal dana yang ingin diinvestasikan. Sebaiknya sesuaikan dengan dana yang Anda miliki. Bisa banyak atau sedikit, tergantung dari uang Anda. Setelah itu ada peraturan dan persetujuan, lalu klik Saya Menyetujuinya.

Bayar dan Selesai!

Bila sudah menentukan nominal uang yang ingin diinvestasikan disini, langsung saja pilih menu Bayar Sekarang. Anda bisa transfer melalui bank atau bisa meny e-Walley seperti GoPay dan Link aja untuk membeli saham Unilever secara online.

Artikel Terkait:
Mengenal Apa itu Hold dalam Saham, Keuntungan, dan kerugiannya

Lalu, segera saja klik Bayar untuk menyelesaikan pembelian. Sampai disini maka kegiatan membeli saham unilever ini sudah selesai dan saham Unilever berhasil Anda beli. Demikian tutorial membeli saham Unilever dengan mudah.