Keuntungan bisnis tour and travel

Keuntungan Bisnis Tour and Travel, Apa Saja?

Kategori: Bisnis

iYeay.com – Jasa tour and travel sangat dibutuhkan di zaman sekarang dan tentunya ada keuntungan bisnis tour and travel yang akan Anda dapatkan. Jasa ini sangat dicari oleh orang yang akan pergi liburan namun tidak memiliki kendaraan sendiri. Karena lebih praktis dan orang-orang tidak perlu Menyusun schedule untuk melakukan aktivitas tour di luar negeri ataupun wisatawan local.

Sebelum membuka jasa agen travel memang membutuhkan modal yang besar. Anda harus menyiapkan berbagai kendaraan, sopir, admin, tempat bisnis, dan sebagainya. Walaupun tampak sulit akan tetapi bisnis ini dapat mendatangkan banyak keuntungan. Bahkan Ketika musim liburan tiba, maka keuntungan yang didapatkan bisa sangat banyak.

Apa itu Bisnis Tour and Travel?

Bisnis tour dan travel adalah sebuah jasa agen yang disediakan untuk mengantar wisatawan keluar kota. Biasanya penumpang berupa rombongan wisata keluarga atau wisata sekolah yang ingin berlibur. Bisnis ini akan ramai ketika memasuki musim liburan tahun baru atau akhir pekan.

Ketika Anda menjalankan bisnis ini penting untuk memprioritaskan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang. Anda juga bisa menyiapkan paket travel yang bisa dipilih oleh penumpang. Jika berhasil menjalankan bisnis ini Anda bisa untung besar.

Terkait:
Cara Membuat Sistem Bisnis supaya Bisa Autopilot

Keuntungan Bisnis Tour & Travel

Modal yang dibutuhkan untuk membuka jasa travel memang tidak sedikit. Anda perlu memikirkan gaji untuk karyawan, perawatan kendaraan, mencari tempat untuk dijadikan kantor, dan sebagainya.

Namun tidak perlu khawatir karena berikut ini keuntungan membuka bisnis travel.

Pasar yang Selalu Tersedia

Berbeda dengan bisnis lainnya, pasar dari bisnis travel selalu ada. Bisnis ini bukan termasuk bisnis musiman atau yang hanya mendapatkan klien di hari-hari tertentu saja. Anda bisa selalu mendapatkan klien dengan mudah. Ini menjadi salah satu keuntungan bisnis tour and travel yang patut diperhitungkan.

Sebagai contoh jika ada seseorang yang baru tiba di stasiun atau bandara kebanyakan mereka kebingungan mencari jemputan. Disinilah peran bisnis tour and travel yaitu bisa menyediakan layanan antar jemput penumpang. Sehingga cocok sekali untuk pelanggan yang jauh dari rumah dan tidak memiliki kendaraan pribadi.

Karena mereka bisa dengan mudah dan nyamannya kemana saja tanpa harus memiliki kendaraan pribadi. Biarlah layanan tour and travel ini siap menemani para customer yang sedang liburan ke luar kota atau bahkan ada tugas dinas ke luar kota.

Pelajari Juga:
Ide Bisnis Investasi dengan Profit Harian

Memiliki Banyak Mitra

Keuntungan berikutnya adalah memiliki banyak mitra. Walaupun Anda mengalami kendala sehingga tidak bisa menyediakan kendaraan, Anda bisa menjalin kerjasama dengan penyedia transportasi. Dengan menjalin kerjasama akan lebih memudahkan Anda untuk mendapat klien. Misalnya saja dengan bekerja sama dengan beberapa layanan dompet digital saat ini.

Dimana dengan bekerja sama dengan mereka, maka keuntungan bisnis tour and travel semakin berlipat ganda. Misalnya dengan melakukan pembayaran melalui dompet digital yang telah ditentukan, pelanggan akan mendapatkan cash back atau bonus khusus. Sehingga hal ini bisa menarik pelanggan lebih banyak lagi.

Minim Resiko

Membuka bisnis tour and travel berbeda dari membuka bisnis lainnya karena minim resiko. Anda tidak akan mengalami barang tidak laku, produk yang ketinggalan aman, atau kekosongan bahan baku sehingga tidak bisa membuat produk. Jadi bisnis ini benar-benar sangat tidak beresiko sama sekali dan menguntungkan.

Anda hanya menyediakan jasa untuk mengantarkan rombongan wisata dengan transportasi yang telah disediakan. Walaupun demikian tetap saja Anda perlu mencari penyedia transportasi yang memiliki armada lengkap, terpercaya, dan aman. Sehingga tanpa modal banyak, Anda tetap bisa menjalankan bisnis ini dengan mudah (bahkan tanpa memiliki armada sendiri sekaligus).

Pelajari Juga:
Investasi Saham Untuk Pemula

Mendapatkan Keuntungan Pasti

Terakhir adalah Anda akan mendapatkan keuntungan yang pasti dari penjualan produk seperti tiket pesawat, voucher penginapan, paket wisata, layanan antar jemput bandara, tiket kereta, dan sebagainya. Tentunya bila dihitung-hitung, jumlah laba yang didapatkan sangat besar, bahkan melebihi dari layanan yang ditawarkan sebelumnya.

Itulah beberapa keuntungan bisnis tour and travel. Walaupun bisa menjalin kerjasama dengan mitra penyedia transportasi, sebaiknya jika ingin membuka bisnis travel Anda juga menyediakan armada sendiri sebagai alternatif.